LOGO

LOGO
Teknik Informatika

Sabtu, 17 Maret 2012

Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda
Perjalanan Pemuda yang sudah hampir setengah abad ini ternyata banyak mengalami liku-liku, dan itu telah membentuk karakter keras Pemuda. Tidak bisa dipungkiri Pemuda  dimata masyarakat sangatlah tidak seperti namanya yang menyandang nama sakral, Pemuda sangat di indentikkan dengan "Pemuda Preman" sehingga pada sekarang ini Pemuda sangatlah menjadi momok bagi masyarakat, ini diakibatkan oleh tingkah oknum selama ini.

Atas dasar itu sudah menjadi Pekerjaan rumah bagi para pengurus baik dari tingkat pusat sampai ke daerah, image terhadap Pemuda harus bisa dirubah, kalau tidak maka Pemuda  hanya akan tinggal nama saja atau lebih menyedihkan lagi Organisasi ini akan di demo dan di tuntut untuk dibubarkan. Pemuda harus berani menentang apa yang bertentangan dengan Pancasila, bukan rahasia umum lagi Pemuda adalah pembeking usaha-usaha dunia hitam. Karena dari situ Pemuda dapat menghidupkan organisasi, karena selama ini kas Pemuda tidak pernah diisi oleh yang namanya sumbangan anggota. Padahal kita sama-sama mengetahui kalau ini adalah organisasi yang besar dan kuat. Untuk itu Pemuda harus berani mereformasi diri dan mencari ladang pemasukan dari sisi lain. ini sudah zaman reformasi.... jadi semua yang selama ini dilakukan oleh oknum organisasi harus dirubah demi kemajuan dan eksistensi Pemuda dimasa mendatang 

Sosialisasi
merupakan hubungan-hubungan sosial yang menyangkut hubungan antarindividu, individu (seseorang) dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok. Tanpa adanya interkasi sosial maka tidak akan mungkin ada kehidupan bersama. Proses sosial adalah suatu interaksi atau hubungan timbal balik atau saling mempengaruhi antar manusia yang berlangsung sepanjang hidupnya didalam amasyarakat. Menurut Soerjono Soekanto, proses sosial diartikan sebagai cara-cara berhubungan yang dapat dilihat jika individu dan kelompok-kelompok sosial saling bertemu serta menentukan sistem dan bentuk hubungan sosial.

Hubungan pemuda dan sosialisasi 
Masyarakat membutuhkan peran serta pemuda untuk kemajuan bersama. Pemuda adalah tulang punggung masyarakat. Generasi tua memiliki keterbatasan untuk memajukan bangsa. Generasi muda harus mengambil peranan yang menentukan dalam hal ini. Dengan semangat menyala-nyala dan tekad yang sekeras baja serta visi dam kemauan untuk menerima perubahan yang dinamis, pemuda menjadi motor bagi pembangunan masyarakat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar